Wednesday, December 4, 2013

Tips Tendangan Bebas David Beckham

Tips Tendangan Bebas David Beckham

18 Apr 207913hp2
Bagi anda yang ingin belajar dari tendangan David Beckham, bisa baca di sini. mau tahu rahasia tendangan hebat nya? ini dia:

Rahasia Tendangan Beckham:

  1. Mulailah dengan menempatkan bola di tanah dan perhatikan posisi bola anda.
  2. Sekarang, ambil 6-7 langkah menjauh dari bola.
  3. Menganalisis atau melihat sekitar, beberapa detik sebelum tendangan bebas. ini bagus untuk mengetahui jarak, dinding lawan dan posisi kiper.
  4. Cobalah untuk melihat bola dari sudut 45 derajat, mantapkan sudut anda saat mendekati bola dan pastikan diri anda tidak terjatuh saat menendang bola.
  5. perhatikan kiper lawan, bagaimana posisi dia sekarang dan apa yang di lakukan nya untuk mengantisipasi tendangan anda, perhatikan dengan jelas (berkonsentrasi penuh)
  6. Siapkan beberapa detik mengatur nafas anda, mengatur tendangan anda dan bagaimana posisi anda saat menendang nanti.
  7. Majulah dengan berlari pelan ke arah bola anda yang sudah di taruh di sudut yang tepat.
  8. Saat anda mulai mendekati bola angkatlah kaki kanan (membentuk L terbalik) ini bagus untuk memberikan power pada tendangan anda.
  9. Saat mulai menendang, posisi kaki bukan di tengah bola atau di sisi kiri bola, tapi di sisi kanan bola dalam.
  10. Tendangan bebas Beckham adalah setengah mencongkel bola, bukan menendang dengan keras lurus ke depan, tetapi mengangkat bola beberapa meter dari posisi bawah bola anda.
  11. Tendangan lah bola dengan tumit kaki kanan, yang di arahkan ke sisi kanan bawah bola, dengan begitu bola bisa melambung jauh keatas (dan tendangan ini butuh latihan panjang).
  12. Saat menendang, mulailah dengan power yang tidak setengah keras, tetapi terarah. tendangan anda adalah untuk terarah dan bukan berapa keras nya tendangan anda. bila bola di tendang terlalu keras, takut nya akan membuat arah bola jadi tidak karuan dan tidak terarah.
  13. Tendanganlah bola dengan sekuat hati, dengan keyakinan anda menendang. bila anda berfikir yakin sebelum tendangan, energi tendangan anda juga akan di aliri keyakinan, bahwa bisa menuju kearah yang anda mau.
  14. Lihat lah ke arah gawang untuk hasil tendangan anda, dan nilai lah tendangan sendiri. soal meleset, kena mistar/tiang, itu adalah bagian dari tendangan anda juga. bila dirasa belum sempurna dalam tendangan anda, berlatilah lagi.
  15. Tetap rendah hati walaupun itu gol dan tetap berlatih walaupun teknik menedang anda sudah sempurna.

Tips:

    • Jangan menendang bola terlalu keras. Ingat, Anda ingin bola ini terbang di atas dinding lawan. Sulit nya tendangan ini adalah untuk bola melewati dinding lawan.
    • buat tubuh Anda rileks selama melakukan tendangan.
    • Jangan mengungkapkan ke arah anda ingin akan menendang bola.
    • Jaga kaki anda stabil di tanah saat Anda menendang bola.
    • Pastikan bahwa dinding lawan tidak menutupi bola anda. Semakin dekat dinding lawan di jaga, semakin sulit untuk mendapatkan bola melewati tinggi ke atas.
    • Para pemain di dinding lawan, umumnya akan melompat dan mencoba menyundul bola itu dengan kepala nya. Jika Anda berpikir bahwa lawan Anda akan melompat pada saat menendang, bisa juga menendang bola ke arah bawah dinding lawan saat lawan melompat, pasti nya anda harus mengecoh dulu sebelum nya.

Cara Latihan Ala David Beckham:

Beckham menuturkan nya sewaktu kecil untuk latihan nya:
  • Di tempat yang lumayan sepi, jauh dari orang banyak (ini baik untuk berkonsentrasi) biasa nya beckham selalu latihan di halaman belakang rumah nya.
  • Mengunakan Ban Mobil sebagai latihan nya.
  • Mengunakan target dari papan sebagai target arah tendangan bola nya.
  • Bola Latihan

Tempat Latihan

Sediakan tempat untuk anda latihan rutin setiap hari untuk menjadikan kursus bagi anda sendiri. tempat nya pasti nya bisa di mana saja, kalau anda punya lapangan, bisa disana. di halaman belakang rumah anda itu juga lebih baik atau dimana anda merasa nyaman dengan tempat yang untuk latihan.

Target nya masuk ke arah tengah ban

Bila anda punya ban mobil atau ban motor bekas itu sangat bagus untuk latihan ala beckham. kenapa harus ban kendaraan? kerena biasanya beckham selalu tekun memendang arah bola nya ke arah tengah ban (yang bolong) untuk target nya (digantung di pohon atau di taruh di bawah), semakin dia bisa memasukan banyak bola dengan kaki nya ke arah tengah ban itu, semakin dia mempunyai keahlian mengarahkan bola (ini baik untuk tendangan). beckham membutuhkan waktu berhari-hari, berbulan-bulan, bertahun-tahun, untuk latihan yang satu ini. 

Target kearah papan

Target dari papan atau kerdus yang di gambar-gambar berwarna juga bisa sebagai latihan ala beckham. dan target itu bisa di gantung, didirikan, atau di tempel di tembok. ini juga untuk mengukur tendangan terarah kamu ke arah target. sama seperti ban, yang butuh latihan lama, latihan memakai target dari papan atau kerdus, juga bisa membuat anda mempunyai skill dalam tendangan.

Perhatikan bola latihan anda

Bila latihan mengunakan bola plastik (ini kurang afdol) karena latihan mengunakan bola bliter, untuk berhari-hari, bisa membuat anda terbiasa dengan bola bliter anda. standar bola profesional atau di liga apapun, maupun di sepakbola nasional, regional, bahkan di pertandingan antar kampung (contoh nya) selalu mengukan bola bliter. karena bola plastik gampang rusak, apalagi di pakai latihan berhari hari. kisaran harga bola bliter saat ini: kira-kira 50 atau 60 ribu (tergantung kualitasnya) tetapi kalau untuk latihan, bola bliter yang standar juga bisa kok.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com